CIRCUMCISION

Khitan/ Sunat dengan Laser CO2

Sirkumsisi atau sunat sudah dilakukan sejak jaman dahulu kala. Beberapa agama mengharuskan, misalnya Islam dan Yahudi. Bahkan pada awalnya para pendeta Kristenpun diharuskan sunat. Secara medispun dikatakan bahwa sunat sangat  menguntungkan bagi kesehatan . Banyak penyakit yang dapat dihindarkan dengan sirkumsisi, misalnya phimosis, paraphimosis, candidiasis, tumor ganas dan praganas pada daerah kelamin pria. Pria yang di sunat lebih higienis, pada masa tua lebih mudah merawat bagian tersebut dan secara seksualitas lebih menguntungkan (lebih bersih, tidak mudah lecet/ iritasi, terhindar dari ejakulasi dini)

Magniskin
Cure your skin problems!
magniskinbeautyskinoil.com





Sirkumsisi dapat dilakukan dengan cara paling tradisional, yaitu dengan memotong langsung preputium (kulub) dengan bambu yang ditajamkan ataupun dengan secara MEDIS yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Di Jakarta Skin Center(JSC)  kami melakukan sunat dengan alat yang paling canggih yaitu LASER CO2 SURETOUCH dari Sharplan, dengan dokter yang sudah sangat berpengalaman.

Keuntungan penggunaan laser CO2 adalah : operasi cepat, perdarahan tidak ada/ sangat sedikit, penyembuhan cepat, rasa sakit setelah operasi minimal, aman dan hasil secara estetik lebih baik.

Seperti standar pelayanan JSC lainnya, kami melakukannya dengan moto senyaman dan seaman mungkin bagi pasien.

HakCipta: Jakarta Skin Center 1999-2000

Setelah disuntik kebal (anaestesi lokal), preputium ditarik, dan dijepit dengan klem. Laser CO2 digunakan untuk memotong kulit yang berlebih.

 

 

Setelah klem dilepas,kulit telah terpotong dan tersambung dengan baik, tanpa setetes darahpun keluar. Walaupun demikian kulit harus tetap dijahit supaya penyembuhan sempurna

Dalam 10-15 menit, sunat selesai, perhatikan potongan kulit yang dibuang. Cara sirkumsisi seperti ini cocok untuk anak pra-pubertal. Untuk sunat dewasa caranya akan sedikit berbeda .

Konsultan sunat  :  Dr Sutirto Basuki, spKK;  Dr Edwin Djuanda, spKK

 

BACK TO INDEX